selamat bergabung

selamat datang

Sabtu, 26 Juni 2010

kata kata bijak


HAKIKAT SIANG DAN MALAM
v       TUHAN telah berikan tanda-tanda kehidupan pada matahari,bulandan bintang yang membedakan siang dan malam dan membedakan terang dan gelap.
v      Berjaga jagalah mewasdai diri atas  segala perbuatan buruk mu diaktivitas siang harimu dan senantiasalah berdoa agama dan keyakinanmu dimalam hari supaya kau peroleh kekuatan untuk luput dari segala hal buruk yang akan terjadi di siang mu hingga kau kembali disisinya,disaat tidurmu.
v      .Kau tiada celaka jika dirimu tidak penuh gemerlap cahaya TUHAN. Terangmu di siang hari akanterlihat jelas dan dirimu melihat terng tanpa membutakan mata hatimu, sedangkan malamu adalah gelapmu tetapi tetap jelas  dirimu melihat kegelapan malam yang mengancam dihari hari siangmu.
v      Janganlah jadikan malammusebagai kekuatanmu,namun jadikanlah sebagai keberanianmu bersyukur dan memuliakan TUHANMU.
v      Dirimu telah diberikan malam sebagai perwujudan komunikasimu kepada TUHAN. Ketika kau berdoa, beryukur dan memuliakan TUHAN.untuk melaporkan segala perilaku yang kau perbuat di siangmu.
v      Malammu adalah anugrah cinta kasih TUHAN tanpa batas, karna di waktu malam waktumu kembali pada-NYA ketika kau terlelap tidur tanpa sadar.
v      Tidurmu diwaktu malam adalah matimu selagi hidup,.bukankah mati adalah upaya kembali padaNYA, sedangkan tidur adalah peristiwa kematian ketika tubuh dan jiwa pikiranmu masih hidup.
v      Malammu adalah kuasa TUHAN  untuk membangunkan keberanianmu melawan ketakutan, kekhawatiran dan kecemasan atas segala kehidupan yang  tidak abadi, sebab malammu adalah waktumu dicerahkan oleh kekuasaan dan kemuliaan TUHAN.
v      Kau diberikan waktu malam untuk mengolah kelengkapan rohani mu,seperti jiwa, rasa, kalbu, nurani
,batin untuk mengenal rohani TUHAN penciptamu.Senyatanya TUHAN berikan anugrah kesadaran diri kepadamu agar dirimu menemukan kesejatianmu,yaitu ruh sejatimu.apabila dirimu menemukan  pribadi sejatimu ,malammu menjadi malam kekuatan dan keteguhan hatimu memperoleh keselamatan hidup esoknya.

v      Waspadalah di malammu karena disitulah kelengahanmu mudah disesatkan jin, iblis atau setan bserta keturunanya.Apabila kau tidak lengah dan terus terjaga  di kehenigan malam yang gelap gulita kau akan mendapat kan kekuatan dan kuasa  cahaya TUHAN  dank au akan melihat dan merasakan di si\ang harimu tidak takut atas sewgala sesuatunya.
v      Matahari menerangi segala perbuatan dan tingkah l;aku siangmu  agar tidak tersandung maut.
v      Matahari memberikan tanda anugrah TUHAN di ufuk timur yang mengingatkan dirimu untuk selalu  berjaga dan waspada  di saat  lengah mu dan mengingatkanmu untuk selalu bercipta ,rasa, karsa,  mengindah kan nama kemuliaan TUHAN

Lenurun nggone  romo sapto
( marlet)



Sun

Target Diagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar